Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PTS IPS kelas 8 semester 2 terbaru – dunia guru 87

PTS IPS kelas 8 semester 2 terbaru – dunia guru 87
Gambar oleh Photo Mix dari Pixabay

PTS IPS kelas 8 semester 2 terbaru – dunia guru 87

PTS IPS – kita tentu sangat mengharapkan agar anak – anak kita bisa mencapai target yang telah kita tentukan di PTS IPS ini. karena nilai dari PTS ini akan kita akumulasikan dengan nilai dari kegiatan penilaian lainnya sehingga akan mendapatkan nilai akhir peserta didik.

Tapi apabila peserta didik kita belum mampu mencapai target yang telah kita tentukan, maka mau tidak mau kita harus mengadakan kegiatan remidial. Pada kegiatan remidial ini, kita akan berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari peserta didik ini.

Dengan diadakannya kegiatan remidial, akan menandakan bahwa kegiatan pembelajaran yang kita adakan tidak berjalan dengan baik. Ada banyak hal yang akan mempengaruhi keberhasilan suatu pembelajaran, salah satunya adalah individu dari peserta didik itu sendiri.

Kita harus bisa mengetahui semua karakter dari peserta didik kita, karena dengan kita mengetahui karakter mereka, kita akan lebih mudah untuk membimbing mereka di dalam pembelajaran. Kita akan lebih tahu kegiatan pembelajaran seperti apa yang sesuai dengan peserta didik ini.

Maka dari itu kita harus mampu untuk mengetahui karakter anak didik yang kita ampu. Selain individu dari peserta didik, kita harus bisa menyediakan kelas yang baik untuk belajar. Karena kelas yang baik dan siap untuk di adakan suatu pembelajaran akan membawa pengaruh yang sangat besar terhadap pembelajaran yang kita adakan.

PTS IPS kelas 8 semester 2

Kita harus bisa memastikan kondisi kelas tempat anak – anak ini belajar dalam kondisi bersih dan layak untuk di pakai, apabila kelas tersebut telah memenuhi kriteria tersebut baru kita bisa mengadakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas. Hal ini juga sangat mempengaruhi pencapaian dari peserta didik kita ketika mengikuti kegiatan PTS IPS.

Kita juga membutuhkan administrasi guru IPS untuk memastikan keberhasilan kita di dalam mengajar, suatu materi akan lebih mudah di capai tujuan pembelajarannya apabila kita bisa memaksimalkan administrasi guru IPS yang kita miliki.

Salah satu administrasi tersebut adalah RPP IPS, dengan bantuan RPP IPS ini kita akan sangat mudah dan di peringan beban kita di dalam mengajar. Hal ini bisa terjadi karena semua kegiatan yang akan kita lakukan telah terpampang jelas dan terperinci di dalam RPP IPS yang kita miliki ini.

Selain RPP kita juga harus memiliki bank soal, karena bank soal ini akan kita pergunakan di dalam melaksanakan suatu penilaian, entah itu penilaian harian, penilaian perbab, atau PTS IPS , dan lain sebagainya. Bank soal juga harus mampu menggambarkan materi – materi IPS yang ada di kelas 8, karena dari bank soal inilah kita bisa mengambil soal – soal untuk di gunakan sebagai bahan penilaian.

PTS IPS kelas 8

Termasuk juga PTS IPS yang akan mengambil beberapa soal di dalam bank soal, maka dari itu kita harus bisa menyusun bank soal dengan sebaik – baiknya agar lebih mudah untuk kita gunakan. Selain dari bank soal, kita juga bisa mengambil soal PTS IPS dari soal pts tahun ajaran lalu. 

Dengan mengambil beberapa soal dari soal pts ips tahun ajaran lalu ini, akan mempercepat kita didalam menyusun soal pts. Selain itu soal pts ini juga telah teruji kemampuannya, karena telah di gunakan pada tahun ajaran yang lalu.

Soal PTS IPS untuk kelas 8 ini harus kita susun sedemikian rupa, sehingga bisa menggambarkan materi – materi IPS pada setengah semester. Hal ini sangatlah penting karena nilai atau capaian dari soal ini akan kita pergunakan sebagai gambaran keberhasilan kegiatan pembelajaran kita di kelas.

Selain itu, kita juga harus bisa memastikan soal – soal tersebut sudah kita selesaikan pembahasan materinya sebelum jadwal pts ips berlangsung. Jangan sampai materi – materi tersebut tidak tuntas tepat pada waktunya, karena akan mempengaruhi nilai dari anak – anak kita di kelas 8.

Disinilah salah satu fungsi dari administrasi guru ips yang kita miliki, seperti prota dan promes juga silabus. Administrasi – administrasi inilah yang akan mengatur agar setiap materi tuntas tepat pada waktunya, sehingga siap untuk di adakan kegiatan penilaian PTS IPS.

Download soal PTS IPS kelas 8 semester 2

Dibawah ini adalah link unduhan dari PTS IPS kelas 8 semester 2, untuk teman – teman yang menginginkan soal ini bisa langsung mengklik kata link yank telah di sediakan.

PTS IPS ( LINK )

Demikianlah pembahasan artikel tentang PTS IPS kelas 8 semester 2, kegiatan PTS ini adalah salah satu gambaran tingkat keberhasilan kita di dalam mengajar.  Dan kegiatan PTS IPS ini juga akan menjadi tolak ukur kita di dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di sisa semester ini.