Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 cara mudah menjaga kesehatan kulit yang ada di sekitar mata kita

7 cara mudah menjaga kesehatan kulit yang ada di sekitar mata kita
Foto oleh João Jesus: https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-mata-kiri-879178/

7 cara mudah menjaga kesehatan kulit yang ada di sekitar mata kita

Kulit – salah satu  yang biasa kita jadikan acuan terjadinya penuaan dini ataupun adanya gangguan kesehatan pada tubuh yaitu lingkar mata seseorang. Kulit sekitar mata kita akan menjadi pertanda secara langsung seperti keriput atau kerutan yang banyaknya bervariasi.

Cara menjaga kesehatan kulit yang ada  di sekitar  mata

Mampukah kita melindungi atau menjaga kesehatan kulit kita terutama yang ada di sekitar mata?

Tentu bisa, kita bisa menjaga kesehatan kucit yang ada di sekitar mata dengan langkah – langkah yang ada di bawah  ini

1. Melakukan pemijatan pada kulit

Memijat kulit wajah dengan rutin agar bisa menjaga kesehatan kulit kita, sangat jarang orang orang melakukan cara ini bahkan tidak sedikit yang tidak mengetahui cara ini. Dengan melakukan pemijatan di areal sekitar mata akan mampu melacarkan pembuluh darah yang ada di sana selain itu kulit juga akan menjadi lebih kenyal.

2. Menjaga kulit tetap lembab

Kita harus mampu menjaga kelembapan dari kulit yang ada di sekitar mata, jika kita bisa melakukan hal ini, wajah kita akan bisa tampak lebih segar dan sehat setiap harinya. Lingkar yang ada pada sekitar mata akan dapat kita cegah dengan pemberian pelembap, mungkin dari terpenuhinya cairan harianm  dan juga bisa dengan menggunakan krim pelembab.

Setelah kita selesai beraktivitas, kita bisa membasuh wajah kita dengan menggunakan air  dingin. Jika kita menggunakan riasan wajah, kita wajib untuk membersihkannya sebelum kita beranjak tidur.

3. Rajin menggunakan tabir surya

Kerutan sekitar wajah bisa muncul apabila kita mengalami dehidrasi, selain hal tersebut ternyata sinar ultraviolet juga berbahaya karena akan dapat merusak sel – sel pada kulit secara pelan pelan. Jika hal ini kita biarkan saja terjadi,  kerutan yang ada di wajah kita akan muncul sangat banyak dan akan membuat lingkar mata kita menjadi seperti orang yang sudah lansia.

Jika kita merupakan orang lapangan, atau orang yang aktivitasnya mayoritas di luar ruangan, sangat disarankan untuk bisa menggunakan tabir surya agar kita bisa meminimalisir pengaruh dari sinar ultraviolet yang pengaruhnya akan membuat kulit kita menjadi tidak nyaman dan akan membuat kita menjadi lebih tua dari umur sebenarnya.

4. Perlakukanlah wajah kita dengan lembut

Kita wajib memperlakukan wajah kita dengan lembut,hindarilah memperlakukan wajah dengan kasar dan juga dengan pukulan keras,  selain itu berhati – hatilah ketika  membersihkan wajah kita yang ber makeup, apalagi jika make up yang kita gunakan lumayan tebal. Usahakan sebisa mungkin hapus dengan perlahan lahan dan dengan lembut hingga semua riasan terlepas

Pergunakanlah tangan untuk membersihkan wajah kita dengan lembut, dan tidak disarankan untuk mempergunakan kuku atau memberi tekanan – tekanan yang keras. Jika wajah kita mulai muncul rasa yang tidak nyaman, kita bisa mempergunakan air es untuk mendinginkan dan membuat wajah merasa nyaman.

5. Mengenal kandungan dari krim untuk merawat wajah

Produk – produk untuk kecantikan  sangatlah banyak di pasaran, dan manfaat atau kegunaan dari produk tersebut juga sangat beragam.masalahnya adalah tidak  sedikit orang yang hanya membeli karena tergiur akan harga, promosi, atau klaim dari produk kecantikan tersebut, banyak orang yang melewatkan kandungan apa saja yang ada di dalam  produk tersebut. Untuk itu kali ini dunia guru 87 akan membahas kandungan – kandungan apa saja yang ada di dalam produk kosmetik

• Untuk dapat mencegah atau meminimalisir dari munculnya garis tipis yang ada di wajah, dan untuk  kulit kulit wajah yang kelihatannya tidak sehat, maka kita harus memilih produk kecantikan yang terdapat retinoid, retinol, juga turunan dari vitamin A, dan juga peptida , kandungan – kandungan ini akan merangsang pembentukan dari kolagen.

• Untuk mencegah munculnya lingkar hitam yang ada di sekitar mata,dan untuk mencegah terjadinya hiperpigmentasi, kita bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung arbutin,asam kojic, vitamin C, hydroquinone, kedelai, asam azelaic, dan juga vitamin B3.

• Selain itu jika kita ingin mempertahankan kekenyalan kulit wajah kita, kita bisa mempergunakan produk kecantikan yang mengandung teh hijau, kafein, dan wilow

• Dan untuk merawat kecantikan secara keseluruhan kita bisa mempergunakan produk yang mengandung anti oksidan.

6. Melaksanakan pola hidup yang sehat

Dengan melaksakanan gaya hidup yang sehat sehari –hari, akan dapat menjaga dan merawat kesehatan wajah terutama kulit yang ada di sekitar mata. Cara perawatannya adalah dengan mengkonsumsi makanan – makanan yang sehat terutama makanan yang mengandung antioksidan

Selain mengkonsumsi makanan – makanan yang sehat, kita juga wajib  juga berolahraga yang rutin agar tubuh kita menjadi bugar dan membantu mempermudah peremajaan kulit wajah . beristirahatlah minimal 7 jam perharinya, hindari kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol.

7. Rajin konsultasi ke klinik kecantikan

Kesalahan yang paling sering dilakukan adalah malas untuk mengunjungi klinik kecantikan. Padahal dengan mengunjungi  klinik kecantikan kita akan mengetahui kondisi kulit kita dan kita juga akan mengetahui bagaimana  cara untuk mengatasinya.

Sangat dianjurkan untuk melaksanakan pemeriksaan

Sangat dianjurkan untuk melakukan cekup ke klink kecantikan setiap dua bulan atau sesuai dengan kebutuhan masing – masing. Jika usia teman – teman diatas 35 tahun intensitas untuk ke klinik kecantikan lebih di persering lagi,

Demikianlah pembahasan tentang cara merawat kulit wajah dan kulit wajah yang terletak di sekitar mata, menurut dunia guru 87 hal ini sangatlah penting karena akan menunjang penampilan dan kepercayaan diri teman  - teman.